Tampang

Martabak Mini: Martabak Kecil dengan Rasa yang Luar Biasa

1 Jun 2024 12:30 wib. 54
0 0
Martabak mini
Sumber foto: Pinterest

Martabak mini adalah salah satu camilan tradisional Indonesia yang terkenal dengan rasa yang enak dan mudah untuk disantap. Camilan ini kerap menjadi pilihan favorit bagi banyak orang, baik sebagai cemilan di waktu senggang maupun sebagai hidangan penutup di acara-acara tertentu. Bagi Anda yang ingin mencoba mengolah camilan tradisional Indonesia yang enak dan mudah, martabak mini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dalam artikel ini, saya akan membagikan resep serta cara membuat martabak mini yang lezat dan sangat mudah untuk dipraktikkan.

Martabak mini memiliki berbagai varian rasa yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Untuk membuat martabak mini, bahan utama yang diperlukan antara lain tepung terigu, telur, gula, ragi, susu, dan mentega. Selain bahan utama tersebut, Anda juga dapat menambahkan bahan tambahan seperti cokelat, keju, kacang, atau selai sesuai dengan selera Anda.

Cara membuat adonan martabak mini pun sangat mudah. Pertama-tama, campurkan tepung terigu, telur, gula, ragi, susu, dan mentega ke dalam sebuah wadah. Aduk-aduk bahan tersebut hingga merata dan membentuk adonan yang kental. Setelah itu, diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit hingga adonan mengembang. Selanjutnya, panaskan wajan dengan sedikit mentega dan tuangkan adonan martabak ke dalam wajan. Tunggu hingga adonan matang dan berubah warna menjadi kecokelatan. Setelah itu, tambahkan topping sesuai dengan selera Anda.

Camilan Tradisional Indonesia

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apa Penyebab Mabuk Perjalanan?
0 Suka, 0 Komentar, 9 Mei 2018
4 Kiat Hilangkan Rasa Malas
0 Suka, 0 Komentar, 17 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%