Tampang

Makanan Khas Jawa Barat dan Cara Memasaknya

29 Mei 2024 21:41 wib. 521
0 0
Makanan Khas Jawa Barat

3. Mie Kocok

Mie kocok adalah hidangan mi yang disajikan dengan kuah kaldu sapi kental dan daging sapi rebus yang dipotong kecil-kecil. Kuah mie kocok terbuat dari tulang sapi yang direbus hingga warna kaldu berubah putih. Cara memasak mie kocok dimulai dengan merebus mi hingga matang, lalu tiriskan. Selanjutnya, rebus lagi daging sapi hingga empuk dan potong kecil-kecil. Setelah itu, susun mi dan daging rebus tadi di atas mangkuk, tambahkan kuah kaldu, dan hidangan mie kocok siap disajikan.

4. Docang

Docang adalah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari sayuran seperti tauge, kangkung, kacang panjang, dan tahu yang disiram dengan kuah kental dari santan dan irisan kedelai fermentasi. Untuk membuat docang, rebus semua sayuran hingga matang, kemudian susun di atas piring. Tuangkan kuah santan dan taburkan irisan kedelai fermentasi di atasnya, docang siap untuk dinikmati.

5. Batagor

Batagor atau baso tahu goreng adalah salah satu makanan khas Jawa Barat yang terdiri dari tahu dan baso (bakso) yang digoreng garing, disajikan dengan kuah kacang dan kecap. Cara memasak batagor dimulai dengan membuat adonan bakso dari daging sapi cincang, tepung kanji, telur, bawang putih, garam, gula, dan merica. Setelah itu, isi tahu dengan adonan bakso, goreng hingga matang, dan sajikan dengan kuah kacang serta kecap.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

ahok diberhentikan
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mei 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.