Tampang

Macchiato: Espresso dengan Sentuhan Susu

26 Jul 2024 11:57 wib. 88
0 0
macchiato
Sumber foto: Pinterest

Macchiato adalah minuman kopi yang terdiri dari espresso yang disajikan dengan sedikit susu. Kata "macchiato" sendiri berasal dari bahasa Italia yang berarti "bercoret" atau "tertutupi". Hal ini mencerminkan cara penyajian minuman yang menggunakan sedikit susu untuk "mencoret" rasa kuat dari espresso.

Sebagai salah satu minuman kopi yang populer, macchiato menawarkan pengalaman yang unik bagi para penyuka kopi. Meskipun secara visual mirip dengan minuman kopi lainnya, seperti latte atau cappuccino, macchiato memiliki perbandingan kopi dan susu yang berbeda, sehingga menciptakan rasa yang khas.

Cara Membuat Macchiato

Proses pembuatan macchiato dimulai dengan menyiapkan satu atau dua shot espresso segar. Espresso merupakan hasil ekstraksi kopi bubuk yang disemprotkan dengan air panas di tekanan tinggi. Hasilnya adalah minuman kopi pekat dengan rasa yang kaya dan aroma yang kuat.

Setelah espresso disiapkan, sejumlah kecil susu dipanaskan hingga mencapai suhu yang mendekati titik didih. Susu yang digunakan dalam macchiato biasanya hanya sedikit, cukup untuk menambahkan sentuhan kelembutan pada rasa espresso tanpa menyamarkan kekuatan dan kompleksitasnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengapa Kita Bisa Merasa Takut Sih?
0 Suka, 0 Komentar, 14 Mar 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?