Tampang

Kue Cubir yang Mudah dan Lezat oleh Chef Renatta

25 Jul 2024 08:42 wib. 184
0 0
Kue Cubir
Sumber foto: Google

Memanggang Kue:

Tuang adonan ke dalam cetakan kue cubir yang sudah dipersiapkan, jangan terlalu penuh karena adonan akan mengembang saat dipanggang.
Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama 20-25 menit atau hingga kue cubir matang dan berwarna kecokelatan. Untuk memastikan kematangan, Anda bisa menusukkan tusuk gigi ke tengah kue; jika tusuk gigi keluar bersih, kue sudah matang.

Penyajian:

Setelah matang, keluarkan kue cubir dari oven dan biarkan dingin sejenak di dalam cetakan sebelum dipindahkan ke rak pendingin.
Sajikan kue cubir dalam keadaan dingin atau hangat, sesuai selera.

Tips dan Trik:

Variasi Rasa: Anda bisa menambahkan berbagai topping seperti cokelat chip, kacang cincang, atau buah kering ke dalam adonan sebelum dipanggang untuk variasi rasa.
Kelembutan Kue: Untuk mendapatkan kue cubir yang lebih lembut, pastikan tidak terlalu lama mengaduk adonan setelah menambahkan tepung.
Menghindari Kue Menempel: Jika menggunakan cetakan silikon, pastikan cetakan dalam kondisi bersih dan kering agar kue tidak menempel.
Keseimbangan Rasa: Menambahkan air jeruk nipis atau sedikit perasan lemon ke dalam adonan bisa memberikan rasa segar yang menyegarkan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.