Tampang

Jelajah Kuliner Indonesia 2024 Ditutup, Nilai Transaksi Capai 300 Juta

10 Sep 2024 13:21 wib. 62
0 0
Jelajah Kuliner Indonesia 2024 Ditutup, Nilai Transaksi Capai 300 Juta
Sumber foto: google

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan BUMN penyelenggara menutup acara "Jelajah Kuliner Indonesia 2024" di Sarinah Thamrin, Jakarta pada Minggu, (8/9). Acara ini didukung oleh empat BUMN penyelenggara, yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Garuda Indonesia, Jamkrindo, dan Freeport Indonesia (PTFI) sebagai bagian dari Bazar UMKM untuk Indonesia 2024 yang diadakan secara tematik di 12 kota di Indonesia.

Salah satu tujuan utama dari "Jelajah Kuliner Indonesia 2024" adalah untuk membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam sektor makanan dan minuman dalam memperluas pasar dan meningkatkan penjualannya. Hingga hari terakhir, jumlah kumulatif transaksi mencapai lebih dari Rp 300 juta dengan jumlah total purchase order sebanyak 4.685 transaksi.

Dalam upaya untuk terus meningkatkan transaksi, masyarakat masih bisa berbelanja secara online hingga 15 September 2024 melalui Platform PaDi UMKM. Platform PaDi UMKM merupakan sebuah marketplace B2B dengan berbagai fitur dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan pengadaan barang dan jasa perusahaan BUMN. Selain mempertemukan penjual UMKM dengan pembeli BUMN, PaDi UMKM juga menyediakan layanan untuk masyarakat umum dalam melakukan transaksi retail, termasuk transaksi yang dilakukan dalam Bazar UMKM untuk Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?