Tampang

Croissant Baru Menggemparkan Paris

16 Mar 2024 05:18 wib. 210
0 0
Croissant Baru Menggemparkan Paris
Sumber foto: Google

Jika croookie terbukti begitu populer, hal ini bukan hanya disebabkan oleh kekuatan media sosial. Setiap crookie dimulai dengan croissant buatan rumah, yang adonannya membutuhkan waktu tiga hari untuk diselesaikan, sehingga memberikan cukup waktu untuk memfermentasi dan mengembangkan rasa yang paling penuh dan paling kaya. Setelah dipanggang, croissant dibiarkan menua selama beberapa jam saja, cukup lama, jelas Louvard, untuk diiris rapi di bagian tengahnya. Diisi dengan 60g adonan kue dan di atasnya diberi 40g lagi, adonan tersebut dipanggang ulang selama 10 menit, untuk bagian dalamnya bertabur coklat yang tetap lengket lama setelah kuenya dingin. Louvard menjelaskan, hal ini berkat coklat dari Xoco Gourmet , produsen yang membudidayakan kakao berbahan dasar terroir yang dipanggang selama separuh waktu standar industri dan pada suhu 20% lebih rendah. Cokelat yang dihasilkan kaya akan aroma tanpa rasa pahit yang tersisa; Maya Merah 62% yang digunakan dalam croookie berbau seperti buah manisan dan rasanya seperti surga.

Bahan-bahan berkualitas tinggi, keahlian dan waktu yang digunakan untuk membuat setiap croissant berkontribusi pada harga €5,90 (£4,65), lebih dari tiga kali lipat harga croissant Paris yang biasa-biasa saja. “Itu harga kue ditambah croissant,” kata Louvard. "Kami tidak menghitung kerja ekstra atau kue kedua."

Harganya tidak menghentikan orang untuk bepergian jauh untuk mencicipinya. Seorang wanita muda datang jauh-jauh dari Jerman untuk mendapatkan makanan lezat tersebut, dan bahkan di tengah hujan akhir musim dingin, antreannya tetap mengular, seperti yang terjadi dua abad yang lalu, ketika August Zang pertama kali merevolusi Paris. pemandangan kue.

Louvard masih tampak agak tidak percaya pada orang banyak. "Setiap minggu, kami berkata, 'Ini akan menjadi tenang… kan?'" dia tertawa. Bukan karena dia mengeluh. Mengelola peningkatan permintaan tidaklah mudah. “Tetapi setiap hari,” katanya, “kami melakukan apa yang kami sukai.”

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?