Tampang

Croissant Baru Menggemparkan Paris

16 Mar 2024 05:18 wib. 224
0 0
Croissant Baru Menggemparkan Paris
Sumber foto: Google

Hingga saat ini, hal-hal tersebut sepertinya merupakan batas kreativitas seseorang dengan croissant… setidaknya di Paris. Pada tahun 2013, Dominique Ansel , kelahiran Prancis, yang berbasis di New York mungkin menemukan portmanteau viennoiserie pertama: Cronut-nya menginspirasi antrean panjang pelanggan yang ingin mencoba rasa yang selalu berubah dari hibrida donat-croissant ini.

Dunia juga menyambut cruffin pertamanya pada tahun 2013 berkat Kate Reid dari Lune Croissanterie dari Melbourne . Baru pada tahun 2022, Lafayette Grand Café di New York menemukan "cromboloni" – hibrida croissant-bomboloni (donat isi krim kue Italia) yang mencapai status viral di TikTok .

Mungkin yang mengejutkan, daya tarik inovasi ini tidak hilang di mata masyarakat Paris. Cromboloni, yang di sini dijuluki le New York Roll, telah membuat gebrakan yang signifikan, terutama menjadi ciri khas di Bo & Mie , yang dibumbui dengan pistachio, jeruk nipis atau mawar dan muncul di samping croissant yang laminasi berlapisnya menghasilkan garis-garis warna-warni yang membangkitkan rasa di dalamnya: merah muda untuk raspberry, coklat untuk praline.

Enam toko roti Paris milik French Bastards menjadi terkenal karena cruffin coklatnya, dengan adonan berlapis coklat yang diisi dengan ganache coklat hitam. Di Boulangerie Utopie , tim yang dipimpin oleh salah satu pendiri Erwan Blanche dan Sébastien Bruno telah membuat viennoiserie baru setiap akhir pekan sejak toko roti dibuka pada tahun 2014, berangkat dari bentuk yang lebih lama untuk melihat adonan croissant dibuat menjadi dasar viennoiserie yang mirip kue tart. dengan puding beras dan dadih lemon tangan Buddha atau dilengkungkan menjadi hati yang diisi dengan apel, praline merah muda, dan krim vanila. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

20 Fakta Menarik Bunga Sakura
0 Suka, 0 Komentar, 1 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?