Tampang

Cold Brew: Kesegaran Kopi yang Diseduh Dingin

26 Jul 2024 11:58 wib. 95
0 0
cold brew
Sumber foto: Pinterest

Kopi adalah minuman yang telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Tapi siapa bilang kopi harus disajikan panas? Dengan metode baru yang semakin populer, kopi dingin atau yang dikenal dengan istilah "cold brew" mulai menarik perhatian para pecinta kopi di seluruh dunia.

Apa itu Cold Brew?

Cold brew adalah jenis kopi yang diseduh dengan menggunakan air dingin atau suhu ruangan, berbeda dengan metode tradisional yang menggunakan air panas. Biji kopi yang digunakan direndam dalam air selama waktu yang lebih lama, biasanya antara 12-24 jam. Proses ini memungkinkan rasa dan aroma kopi untuk terekstrak secara perlahan, menghasilkan minuman kopi yang lebih halus dan kurang asam.

Kesegaran yang Unik

Salah satu keunggulan utama dari cold brew adalah kesegarannya. Kopi dingin ini memiliki cita rasa yang lebih ringan dan tidak terlalu pahit dibandingkan dengan kopi panas. Sehingga, banyak yang menemukan bahwa cold brew menjadi pilihan yang sempurna untuk dinikmati pada hari-hari yang panas. Rasa segar dan nikmat yang diberikan oleh cold brew juga membuatnya menjadi minuman yang populer di musim panas.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?