Tampang

Eksplorasi Kuliner: 10 Makanan Favorit dari Palestina yang Harus Anda Cicipi

6 Agu 2024 17:18 wib. 156
0 0
Makanan Favorit dari Palestina
Sumber foto: Google

Palestina, sebuah tanah yang kaya akan sejarah dan budaya, juga menawarkan kekayaan kuliner yang unik dan menggugah selera. Berikut adalah 10 makanan favorit dari Palestina yang tidak boleh Anda lewatkan ketika menjelajahi ragam kuliner di Tanah Suci ini.

 1. Falafel

Falafel adalah salah satu makanan jalanan yang paling terkenal dari Palestina. Terbuat dari kacang-kacangan yang dihaluskan dan rempah-rempah seperti ketumbar dan jintan, falafel digoreng hingga keemasan dan sering disajikan dengan roti pita, sayuran segar, dan saus tahini. Rasa renyah di luar dan lembut di dalamnya membuatnya menjadi hidangan favorit di seluruh dunia.

 2. Hummus

Hummus adalah hidangan yang terbuat dari puri kacang-kacangan (biasanya kacang chickpea), dicampur dengan jus lemon, tahini (pasta biji wijen), bawang putih, dan minyak zaitun. Disajikan sebagai saus atau dip untuk roti pita atau sayuran segar, hummus menawarkan rasa yang kaya dan tekstur lembut yang menggugah selera.

 3. Shawarma

Shawarma adalah hidangan daging yang dipanggang secara vertikal dan diiris tipis-tipis. Daging (biasanya daging sapi atau ayam) direndam dalam campuran rempah-rempah seperti jintan, paprika, dan merica sebelum dipanggang. Disajikan dalam roti pita dengan tomat, timun, dan saus tahini, shawarma adalah pilihan populer di restoran-restoran Palestina dan menjadikannya sebagai hidangan yang wajib dicoba.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rambut Sehat dengan Diet Seimbang
0 Suka, 0 Komentar, 27 Jul 2024
Rutan Cipinang Jadi Hotel Prodeo Ahok
0 Suka, 0 Komentar, 9 Mei 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?