Tampang

Cara Mudah Membersihkan Kepiting

7 Jun 2024 17:40 wib. 59
0 0
Membersihkan Kepiting
Sumber foto: google

Kepiting merupakan makanan yang populer di banyak budaya, namun proses membersihkan kepiting seringkali dianggap merepotkan dan membuat orang malas untuk memasaknya. Kepiting yang masih hidup sebenarnya harus dibersihkan dengan baik sebelum dimasak. Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk membersihkan kepiting agar siap untuk dimasak dan dinikmati.

Pertama-tama, siapkan air mendidih yang cukup untuk menutupi kepiting. Air mendidih akan membantu proses pembunuhan kepiting dan juga akan mempermudah proses membersihkannya. Setelah itu, masukkan kepiting ke dalam air rebus dan biarkan mendidih hingga kepiting berubah warna. Kemudian angkat kepiting dari air rebusan dan dinginkan.

Langkah selanjutnya adalah membalik kepiting sehingga bagian bawah tubuhnya menghadap ke atas. Perhatikan bagian bawah tubuhnya, cari bagian cangkang yang membentuk segitiga. Bagian inilah yang harus dicongkel dengan hati-hati menggunakan pisau dan dibersihkan. Bagian ini merupakan saluran pembuangan kepiting yang perlu dibersihkan dengan baik.

Setelah bagian bawah tubuhnya, lanjutkan dengan meletakkan kepiting secara vertikal. Tarik cangkang atas dan bawahnya saling menjauh untuk membuka bagian dalam tubuhnya. Selanjutnya, bersihkan bagian dalam tubuh kepiting dan cangkang atasnya sesuai kebutuhan. Ambil juga insang di bagian cangkang bawah yang perlu dibuang dan bersihkan semuanya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%