Tampang

Cara Membuat Telur Dadar Mengembang ala Warteg, Renyah dan Tebal

27 Jul 2024 04:38 wib. 132
0 0
Cara Membuat Telur Dadar Mengembang ala Warteg, Renyah dan Tebal

Telur dadar memanglah sajian yang sederhana. Namun, di warteg, telur dadar bisa diolah menjadi spesial dan dikembangkan menjadi cita rasa yang berbeda. Di tempat tersebut, telur dadar tidak hanya mengembang, tapi pinggirannya juga menjadi 'keriting' yang membuatnya terasa kriuk dan enak rasanya. Tidak hanya itu, telur dadar juga lebih mengenyangkan, memakan sepotong saja dapat membuat perut terasa kenyang. Di bawah ini akan dijabarkan beberapa tips agar telur dadar bisa mengembang ala warteg ini.

   Pertama-tama, untuk membuat telur dadar ala warteg, kita harus menggunakan setidaknya 3 butir telur. Dijamin gampang dan pasti jadi. Dalam pengolahan telur dadar ala warteg, paling sedikit, gunakan 3 butir telur, ya. Selain itu, tambahkan potongan daun bawang, bawang merah, dan cabai rawit agar telur dadar lebih bervariasi. Telur dadar seperti ini juga sering disebut telur dadar gobal gabul. Campuran bahan sederhana ini nyatanya bisa menaikan cita rasa telur dadar jadi lebih spesial.

Ada pula yang berpikir bahwa membuat telur dadar mengembang ini perlu ditambahkan tepung. Nyatanya, hal tersebut salah besar. Makin ditambahkan tepung, telur dadar malah jadi sulit mengembang. Tepung membuat telur dadar jadi berat dan sulit untuk mengembang. Selain itu, untuk membuat telur dadar mengembang, minyak yang banyak adalah kuncinya. Ya, minyak memang harus sangat banyak sehingga telur dadar langsung terangsang untuk mengembang begitu terkena minyak. Minyak yang banyak juga bisa membuat pinggiran telur dadar jadi keriting sehingga rasanya benar-benar kriuk.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Belajarlah dari Kenangan!
0 Suka, 0 Komentar, 8 Nov 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?