Tampang

Kenali Manfaat Alpukat untuk Penderita Kolesterol

15 Nov 2023 20:43 wib. 289
0 0
Kenali Manfaat Alpukat untuk Penderita Kolesterol

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki warna hijau dan juga memiliki Tekstur yang lezat, serta creamy. Bukan hanya dikenal karena tekstur dan rasanya, alpukat juga telah lama dikenal sebagai buah yang memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Salah satu manfaatnya adalah untuk memberikan perlindungan ekstra untuk penderita kolesterol.

Kolesterol adalah zat yang memiliki tekstur seperti lilin, namun jika kadar kolesterol itu tinggi akan meningkat resiko penyakit jantung. Pada dasarnya, kolesterol tidak selalu memberikan dampak buruk untuk tubuh. Melainkan tubuh masih memerlukan kandungan kolesterol untuk menciptakan hormon, vitamin D, dan berbagai macam kandungan natural yang dapat membantumu untuk mencerna makanan. Kandungan kolesterol bisa ditemukan di jenis makanan hewani, seperti telur, daging, dan juga keju. 

Dilansir oleh Medlineplus.gov, kolesterol sendiri memiliki dua tipe, yaitu kolesterol jahat yang dikenal dengan nama Low-density Lipoprotein (LDL) dan Kolesterol baik yang dikenal dengan nama High-density Lipoprotein (HDL). Kolesterol LDL biasanya akan membawa seluruh kolesterol di dalam tubuh melalui pembuluh darah arteri. Apabila kandungan ini terlalu tinggi maka LDL akan membuat tumpukan di dinding arteri yang dimana akan memberikan dampak buruk untuk kesehatan manusia. Sedangkan HDL berfungsi untuk mengembalikan kolesterol yang berlebih ke hati dan kemudian akan dikeluarkan dari tubuh oleh karena itu kolesterol HDL dikenal sebagai kolesterol baik. 

Namun, yang harus diketahui adalah tidak semua makanan hewani yang mengandung kadar kolesterol, entah itu yang jahat maupun baik. Akan tetapi, makanan seperti buah buahan dan sayur sayuran juga mengandung kolesterol. Salah satu buah yang memberikan dampak baik atau mengandung kolesterol baik adalah Alpukat. Maka dari itu  Anda harus mengetahui manfaat dan kandungan yang diberikan oleh alpukat kepada seseorang yang menderita kolesterol.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?