Tampang

Berani Coba? Kuliner Ekstrem yang Mengguncang Lidah!

12 Apr 2024 20:41 wib. 136
0 0
Berani Coba? Kuliner Ekstrem yang Mengguncang Lidah!
Sumber foto: canva.com

Kuliner ekstrem telah menjadi tren yang meroket dalam beberapa tahun terakhir, dengan makanan-makanan unik dan menantang seperti jangkrik goreng, ular berbumbu pedas, dan sate kuda menjadi daya tarik bagi para petualang lidah. Bagi sebagian orang, mencoba makanan ekstrem ini merupakan sebuah tantangan, namun bagi yang lain, hal ini bisa menjadi pengalaman yang sulit dilupakan.

Kuliner ekstrem sendiri sebenarnya bukanlah hal yang baru. Banyak budaya di dunia memiliki makanan-makanan tradisional yang dianggap "aneh" oleh orang luar, namun menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari bagi penduduk setempat. Di Indonesia sendiri, ada berbagai jenis makanan ekstrem yang mengguncang lidah dan menantang para penikmat kuliner.

Salah satu contoh kuliner ekstrem yang mengguncang lidah adalah jangkrik goreng. Meskipun bagi sebagian orang, makan jangkrik terdengar mengerikan, namun bagi sebagian yang lain, makanan ini dianggap sebagai camilan yang nikmat dan kaya protein. Jangkrik goreng umumnya dijual di pasar-pasar tradisional atau di pedagang kaki lima, dan seringkali disajikan dengan bumbu pedas atau gurih untuk menambah cita rasa.

Selain jangkrik, sate kuda juga merupakan contoh kuliner ekstrem yang cukup populer di beberapa daerah di Indonesia. Meskipun makan daging kuda mungkin dianggap tabu bagi sebagian orang, namun bagi para pecinta sate, daging kuda merupakan hidangan yang lezat dan menggugah selera. Sate kuda umumnya disajikan dengan bumbu kecap atau sambal pedas, dan menjadi favorit bagi yang berani mencoba.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%