Tampang

PKB Tentukan Sikap Akan Gabung Prabowo-Gibran atau Oposisi Usai Putusan MK

2 Apr 2024 21:06 wib. 72
0 0
PKB Tentukan Sikap Akan Gabung Prabowo-Gibran atau Oposisi Usai Putusan MK
Sumber foto: Kompas.com

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih dalam tahap penentuan terkait sikapnya apakah akan bergabung dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau tetap menjadi oposisi dalam pemerintahan mendatang. Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda menyatakan bahwa keputusan tersebut akan diambil setelah putusan Mahkamah Konstitusi terkait Pilpres 2024.

Menurut Huda, PKB akan menghormati putusan MK terkait Pilpres 2024. "Kita akan menunggu dan menghormati putusan MK. Apapun keputusan MK, baik memperkuat keputusan KPU atau dengan keputusan lainnya, akan kita hormati," ujarnya.

Huda juga mengakui bahwa di internal PKB, terdapat perpecahan pendapat di antara kader-kadernya mengenai sikap partai ini. Ada yang setuju untuk bergabung dengan Prabowo-Gibran, namun ada juga yang ingin tetap menjadi oposisi.

Ditambahkannya bahwa saat ini partai ini masih dalam proses pembahasan internal untuk menyatukan sudut pandang para kadernya. "Kami memiliki pemikiran yang beragam di dalam partai, namun keputusan partai akan diambil setelah putusan MK," paparnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?