Tampang

Bajigur Khas Sunda dengan Rasa Nikmat

29 Jun 2024 09:59 wib. 33
0 0
Bajigur
Sumber foto: Google

Bajigur merupakan minuman khas Sunda yang memiliki cita rasa unik dan nikmat. Minuman tradisional ini seringkali menjadi pilihan favorit bagi para penggemar kuliner khas Indonesia. Berbeda dengan minuman lainnya, bajigur memiliki campuran bahan-bahan alami yang memberikan sensasi kenikmatan tersendiri. Dengan sentuhan rempah-rempah dan kelezatan kelapa parut, bajigur membawa rasa hangat dan menggugah selera. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang keunikan bajigur khas Sunda.

Bajigur khas Sunda memiliki banyak varian, namun yang paling populer adalah bajigur susu. Minuman ini terbuat dari campuran gula merah, santan, jahe, dan bubuk kopi. Proses pembuatannya juga sangat sederhana namun membutuhkan ketelatenan dan keahlian khusus untuk menciptakan rasa yang autentik. Rasa manis gula merah yang tercampur dengan aroma harum jahe dan santan memberikan sensasi luar biasa bagi para penikmatnya.

Resep minuman bajigur sendiri juga beragam dan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Beberapa orang memilih untuk menambahkan cengkeh untuk memberikan sentuhan rempah yang lebih khas, sementara yang lain lebih menyukai tambahan kayu manis untuk menambah aroma. Tidak lupa, kelapa parut yang sudah disangrai menjadi pelengkap yang sempurna. Rasa gurihnya akan semakin menambah kenikmatan dari setiap tegukan bajigur.

Sangat disayangkan jika Anda berkunjung ke daerah Sunda namun melewatkan untuk mencicipi bajigur. Kedai-kedai tradisional di Jawa Barat seringkali menyediakan minuman ini, dan Anda bisa menemukannya dengan mudah di pinggir jalan maupun pusat perbelanjaan. Para pedagang kaki lima juga kerap menjajakan bajigur, sehingga Anda tidak perlu repot mencarinya. Manfaat lain dari bajigur adalah kesegarannya yang mampu membangkitkan semangat dan menghilangkan rasa lelah setelah beraktivitas seharian.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%