Tampang

7 Resep Cakwe Simpel dan Praktis, Cocok Jadi Camilan! Camilan Keluarga Indonesia Cocok untuk Masyarakat Cinta Kuliner

27 Jul 2024 06:41 wib. 101
0 0
Resep Cakwe Enak dan Gurih
Sumber foto: Google

Cakwe merupakan salah satu camilan favorit di Indonesia. Rasanya yang gurih dan kenyal membuat cakwe menjadi pilihan yang sempurna untuk mengisi perut di saat lapar ataupun sebagai cemilan di waktu senggang. Cakwe juga sering disajikan bersama bubur ayam atau sebagai pelengkap hidangan bakso. Namun, ternyata Anda juga bisa membuat cakwe ini dengan mudah di rumah. Berikut ini adalah 7 resep cakwe simpel dan praktis yang cocok menjadi camilan nikmat untuk keluarga Indonesia.

1. Cakwe Goreng Garing

     Cakwe goreng garing adalah salah satu variasi cakwe yang mudah untuk dibuat di rumah. Anda hanya perlu menyiapkan tepung terigu, garam, baking powder, minyak wijen, dan air sebagai bahan-bahan dasarnya. Campurkan semua bahan hingga menjadi adonan yang kalis, kemudian diamkan selama beberapa jam. Setelah itu, bentuk adonan cakwe sesuai dengan selera dan goreng hingga berwarna kecokelatan. Cakwe goreng garing siap disajikan sebagai camilan lezat untuk keluarga tercinta.

2. Cakwe Ayam Isi

     Untuk variasi cakwe yang lebih menarik, Anda juga bisa mencoba membuat cakwe ayam isi. Untuk membuat cakwe ayam isi, Anda perlu menyiapkan daging ayam cincang, bawang putih, garam, merica, daun bawang, dan telur sebagai isian cakwe. Setelah adonan cakwe terbentuk, isi bagian tengahnya dengan campuran daging ayam dan bahan lainnya, kemudian goreng hingga matang. Cakwe ayam isi siap untuk dinikmati sebagai camilan spesial di rumah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?