Tampang

5 Resep Masakan Olahan Usus Ayam Enak dan Lezat, Bumbunya Meresap Bun!

12 Jun 2024 16:52 wib. 19
0 0
Resep Masakan Olahan Usus Ayam Enak dan Gurih
Sumber foto: Google

Usus ayam mungkin tidak biasa di lidah beberapa orang, namun jika dimasak dengan baik, usus ayam dapat menjadi hidangan yang lezat dan menggugah selera. Di Indonesia, masakan olahan usus ayam memiliki tempat istimewa di hati masyarakat. Usus ayam bisa diolah menjadi hidangan yang lezat dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam dagingnya. Berikut adalah 5 resep masakan olahan usus ayam yang enak dan lezat yang bisa kamu coba di rumah. 

1. Sate Usus Ayam Madura
Sate usus ayam adalah masakan khas Indonesia yang tak pernah lekang oleh waktu. Sate usus ayam Madura memiliki cita rasa yang khas dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam daging usus ayam. Untuk membuat sate usus ayam Madura, kamu memerlukan usus ayam segar yang telah dibersihkan, bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, kunyit, garam, gula, dan minyak goreng. Setelah bumbu halus siap, tusukkan usus ayam ke tusuk sate, kemudian bakar sate sambil membalurkan bumbu halus. Jangan lupa untuk membuat sambal kacang sebagai pelengkapnya.

2. Gule Usus Ayam
Gule usus ayam adalah hidangan khas yang memiliki kuah kental dan bumbu yang meresap. Untuk membuat gule usus ayam, siapkan usus ayam yang telah dibersihkan, santan encer dan santan kental, serai, daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe, bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, merica, garam, gula, dan minyak untuk menumis. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan usus ayam dan aduk hingga merata, tuangkan santan encer, kemudian masak hingga usus ayam empuk dan bumbu meresap.

3. Rica-Rica Usus Ayam
Rica-rica usus ayam adalah hidangan pedas khas Manado yang memiliki cita rasa yang menggugah selera. Untuk membuat rica-rica usus ayam, siapkan usus ayam, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, tomat, serai, daun jeruk, daun salam, garam, gula, daun bawang, minyak untuk menumis, dan air. Tumis bumbu halus dan tambahkan serai, daun jeruk, dan daun salam, masukkan usus ayam dan aduk hingga rata, tambahkan air dan masak hingga usus ayam empuk dan bumbu meresap.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%