Tampang

Paniai Membara: Teroris KKB Bakar Sekolah dan Belasan Kios

27 Mei 2024 13:48 wib. 69
0 0
Teroris KKB Bakar Sekolah dan Belasan Kios
Sumber foto: google

Paniai, sebuah daerah yang terletak di Provinsi Papua, kembali menjadi sorotan setelah insiden terbakarnya sebuah sekolah dan belasan kios akibat aksi teroris KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata). Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan melakukan penyerangan. KKB membakar kios dan sekolah di Kampung Madi Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai.

Peristiwa itu berawal pada Selasa (21/5/2024) sekitar pukul 21.35 WIT, dua orang yang diduga dari KKB menggunakan motor singgah ke kios milik Arwin (34) untuk membeli rokok. Setelah menerima rokok tersebut, salah satu KKB mengeluarkan senjata api dan melakukan penembakan. Beruntung tembakan tersebut hanya mengenai helm yang digantung di dalam rumah Arwin.

Tak hanya itu, KKB juga melakukan pembakaran terhadap 12 kios dan beberapa gedung sekolah. TNI-Polri berhasil mengevakuasi para guru dan murid sebanyak 23 orang ke Mapolres Paniai. Sekolah merupakan tempat untuk menimba ilmu dan mendidik generasi masa depan, sedangkan kios adalah sumber penghidupan bagi banyak orang di daerah tersebut. Dengan terbakarnya sekolah dan kios, tidak hanya kerugian materiil yang diderita, tetapi juga meninggalkan dampak psikologis yang cukup besar bagi masyarakat setempat.

Dalam situasi seperti ini, pemerintah dan aparat keamanan harus segera bertindak tegas dalam menangani KKB. Upaya pemberantasan KKB harus dilakukan secara komprehensif dan kolaboratif antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat. Selain itu, pendekatan lain seperti pembangunan dan pemulihan daerah juga perlu diperhatikan guna memastikan keamanan dan kesejahteraan masyarakat di Paniai.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%