Tampang

Kumpulan Kisah Pembunuhan yang Terinspirasi dari Novel Detektif

10 Jul 2024 09:25 wib. 132
0 0
Kumpulan Kisah Pembunuhan yang Terinspirasi dari Novel Detektif
Sumber foto: google

Dalam dunia fiksi, novel detektif selalu memikat pembaca dengan teka-teki rumit, alur cerita yang menegangkan, dan tokoh utama yang cerdas. Namun, siapa sangka bahwa beberapa kisah nyata justru mengambil inspirasi dari novel-novel tersebut? Berikut ini adalah kumpulan kisah pembunuhan yang terinspirasi dari novel detektif, yang menegaskan betapa kuatnya pengaruh karya sastra pada kehidupan nyata.

1. Pembunuhan Annalisa Rayburn

Pada tahun 2002, kota kecil di Amerika Serikat diguncang oleh pembunuhan mengerikan seorang wanita muda bernama Annalisa Rayburn. Kasus ini menjadi pusat perhatian nasional setelah ditemukan bahwa pelakunya, Edward Charles, terobsesi dengan novel detektif karya Agatha Christie, "And Then There Were None". Charles meniru metode pembunuhan dari novel tersebut, merencanakan setiap detailnya dengan cermat. Dia menggunakan racun, seperti yang dilakukan dalam novel, dan meninggalkan pesan misterius di tempat kejadian yang mirip dengan plot cerita Christie.

2. Kasus Pembunuhan Mendiola

Di Spanyol, tahun 2015, seorang pria bernama Francisco Mendiola dituduh membunuh istri dan anaknya. Mendiola, seorang penggemar berat novel-novel detektif karya Arthur Conan Doyle, meniru salah satu metode pembunuhan yang digunakan Sherlock Holmes. Dia menggunakan alat kimia untuk membuat kematian mereka tampak seperti kecelakaan. Namun, penyelidikan mendalam mengungkapkan bukti bahwa Mendiola telah merencanakan pembunuhan tersebut dengan mempelajari novel-novel Holmes secara detail.

3. Pembunuhan di Red Barn

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?