Tampang

Habiburokhman Membahas Menko Polhukam Tidak Dapat Mengungkap Kasus Vina Cirebon

15 Jun 2024 14:47 wib. 31
0 0
Habiburokhman Membahas Menko Polhukam
Sumber foto: Goggle

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengemukakan bahwa selama 5 tahun menjabat sebagai Menko Polhukam, Mahfud MD tidak mampu mengungkap kasus Vina Cirebon. Pernyataan tersebut disampaikan Habiburokhman kepada Tribunnews di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis, 13 Juni 2024.

Habiburokhman menanggapi respon Mahfud MD terhadap pernyataannya sebelumnya dengan mengungkapkan ketidakpuasan atas pernyataan-pernyataan Mahfud MD terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon. Lebih lanjut, dalam podcast di saluran Mahfud MD Official, Mahfud mengungkapkan bahwa kasus pembunuhan Vina Cirebon merupakan bukti dari kekacauan hukum di Indonesia.

Menanggapi pernyataan Mahfud MD, Habiburokhman merasa bahwa anggapan tersebut tidak masuk akal. Dalam pandangannya, sebagai Menko Polhukam selama 5 tahun, Mahfud MD seharusnya mampu mengungkap kasus tersebut. Lebih lanjut, Habiburokhman meminta Mahfud MD untuk tidak merendahkan penegakan hukum di Indonesia dengan menilai hanya dari satu kasus.

Lebih jauh lagi, Habiburokhman meminta Mahfud MD untuk melihat persoalan secara lebih luas dan tidak hanya fokus pada satu atau dua kasus. Menurutnya, penegakan hukum melibatkan banyak rekan-rekan aparat penegak hukum yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menyelesaikan ribuan kasus tiap tahunnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%