Tampang

Habiburokhman Membahas Menko Polhukam Tidak Dapat Mengungkap Kasus Vina Cirebon

15 Jun 2024 14:47 wib. 51
0 0
Habiburokhman Membahas Menko Polhukam
Sumber foto: Goggle

Di sisi lain, Habiburokhman juga menanggapi pernyataan Mahfud MD yang menyebut kasus Vina Cirebon bisa selesai dalam waktu 7 hari dengan mengatakan bahwa hal tersebut hanya omong kosong. Ia menekankan bahwa penyelesaian kasus pembunuhan Vina Cirebon harus dilakukan oleh aparat penegak hukum yang berwenang dan bukan oleh lembaga atau institusi lain.

Habiburokhman juga menyoroti perlunya menangani kasus hukum dengan bukti-bukti yang jelas dan tidak berdasarkan asumsi semata. Ia merekomendasikan agar upaya hukum dalam kasus Vina Cirebon dilakukan dengan mempertimbangkan peninjauan kembali atau peninjauan kembali dengan syarat ditemukan bukti baru yang mampu memperkuat hal tersebut.

Sementara itu, Mahfud MD juga memberikan tanggapannya terhadap kasus pembunuhan Vina Cirebon dengan mengungkapkan bahwa kasus tersebut tidak sekadar menunjukkan ketidakprofesionalan aparat penegak hukum, namun juga merupakan permainan. Ia menilai kasus ini merupakan bukti bahwa hukum di Indonesia seringkali dimainkan, terutama ketika melibatkan pejabat atau aspek finansial.

Mahfud MD juga menyoroti konstruksi kasus pembunuhan Vina Cirebon yang telah menimbulkan berbagai permasalahan, seperti adanya tersangka yang tidak ditangkap, kasus yang dianggap dilupakan, hingga kehadiran saksi yang tidak jelas. Mahfud MD mengungkapkan bahwa kasus ini jelas menunjukkan ada permainan untuk melindungi atau mendapatkan imbalan finansial yang mengaburkan kasus tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resep Seblak
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%