Tampang

Duit di Rekening Auto Ludes, Perhatikan Modus Baru Maling M-Banking

16 Sep 2024 07:49 wib. 67
0 0
Duit di Rekening Auto Ludes, Perhatikan Modus Baru Maling M-Banking
Sumber foto: iStock

Fitur Mobile Banking (m-Banking) telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat modern. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi juga membawa risiko besar, terutama dalam hal keamanan finansial. 

Bi balik kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh layanan m-Banking, terdapat ancaman serius yang bisa mengakibatkan rekening hingga tabungan terkuras habis.

Modus penipuan di aplikasi M-Banking telah semakin berkembang seiring dengan popularitas layanan ini. Ancaman seperti pencurian data pribadi, penipuan, atau phising semakin menunjukkan kompleksitasnya. 

Dalam menghadapi ancaman tersebut, Otoritas Jasa Keuangan selaku regulator keuangan di Indonesia mengingatkan nasabah pemilik M-banking untuk lebih waspada dan proaktif dalam melindungi keamanan finansial mereka. Untuk itu, terdapat sejumlah langkah yang bisa diambil oleh nasabah M-banking guna mengurangi risiko penipuan dan kejahatan finansial yang terkait dengan layanan ini.

Salah satu cara yang paling mendasar namun sering diabaikan adalah dengan tidak memberikan kode akses atau nomor pribadi Personal Identification Number (PIN) kepada orang lain. Selain itu, para nasabah juga sebaiknya tidak mencatat dan menyimpan kode akses atau nomor pribadi SMS banking di tempat yang mudah diakses oleh orang lain. Dengan demikian, data privasi akan lebih terlindungi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bakso
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024
Daun Bawang
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?