Tampang

Terapi Gen: Solusi Baru untuk Mengatasi Penyakit Langka

24 Jul 2024 05:15 wib. 82
0 0
Obat-Obatan

Terapi gen telah menjadi sorotan dalam dunia medis karena potensinya dalam mengatasi penyakit langka. Penyakit langka sendiri menjadi perhatian khusus dalam dunia kedokteran karena jumlah penderitanya yang relatif sedikit dibandingkan dengan penyakit umum. Adanya terapi gen, diharapkan penanganan penyakit langka bisa menjadi lebih efektif dan memberikan harapan bagi para penderitanya.

Terapi Gen: Solusi Inovatif untuk Mengatasi Penyakit Langka

 Terapi gen merupakan metode pengobatan inovatif yang sedang dikembangkan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, termasuk penyakit langka. Terapi ini bekerja dengan cara memperbaiki atau menggantikan gen yang rusak atau kurang dalam tubuh pasien. Hal ini dilakukan dengan memasukkan materi genetik ke dalam sel tubuh untuk mengaktifkan atau menonaktifkan gen tertentu yang terkait dengan penyakit yang diderita.

Salah satu contoh penerapan terapi gen untuk mengatasi penyakit langka adalah dalam kasus fibrosis kistik. Penyakit ini disebabkan oleh mutasi gen pada kromosom 7 yang menyebabkan produksi lendir yang kental dan dapat mengganggu kerja organ paru-paru dan pencernaan. Melalui terapi gen, para peneliti berharap dapat memperbaiki mutasi gen yang menyebabkan fibrosis kistik sehingga memungkinkan produksi lendir normal dalam tubuh pasien.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?