Tampang

Tanda-tanda Kolesterol Tinggi yang Perlu Diwaspadai

6 Jul 2024 18:19 wib. 341
0 0
Tanda-tanda Kolesterol Tinggi yang Perlu Diwaspadai
Sumber foto: iStock

Meskipun munculnya xanthelasma pada mata biasanya tidak mengganggu fungsi penglihatan dan tidak berbahaya, jika tidak diatasi dan kadar kolesterol terus tinggi, kondisi ini dapat memburuk dan menyebabkan rasa nyeri serta ketidaknyamanan di mata. Oleh karenanya, penting untuk memeriksakan diri ke dokter jika Anda mengalami tanda-tanda kolesterol tinggi seperti xanthelasma.

Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan mengecek riwayat medis pasien untuk memastikan tanda-tanda kolesterol tinggi di mata. Selain itu, dokter juga dapat melakukan tes darah untuk mengukur kadar kolesterol secara lebih rinci. Hasil tes darah ini dapat membantu dokter dalam menentukan pengobatan atau tindakan yang diperlukan untuk menurunkan kadar kolesterol dan mencegah risiko penyakit jantung.

Mengelola kadar kolesterol yang tinggi memerlukan perubahan gaya hidup, seperti mengatur pola makan, meningkatkan aktivitas fisik, dan menghindari kebiasaan merokok. Pola makan sehat dengan membatasi konsumsi lemak jenuh, trans lemak, dan kolesterol dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, olahraga secara teratur juga dapat membantu meningkatkan metabolisme dan menjaga berat badan yang sehat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?