Tampang

Tak Perlu Obat, 7 Organ Tubuh Ini Bisa Sembuh Sendiri Loh

18 Mar 2018 21:38 wib. 1.362
0 0
Tak Perlu Obat, 7 Organ Tubuh Ini Bisa Sembuh Sendiri Loh

Ketika mengalami cedera hingga patah tulang, organ ini ternyata dapat pulih dengan sendirinya. Dalam beberapa jam, tubuh mulai melakukan perbaikan pada tulang dengan membekukan darah terlebih dahulu. Setelah satu hingga dua minggu, jaringan pada tulang akan mulai tersusun kembali dengan produksi kolagen.

Lalu, setelah tiga minggu, tubuh akan mulai menambahkan mineral guna pengerasan tulang baru. Agar bisa pulih sepenuhnya, tubuh Anda akan membutuhkan waktu tiga hingga sembilan tahun.

Mata

Ketika mengalami gangguan, mata dapat pulih dengan sendirinya. Organ penglihatan ini dapat melakukan peremajaan pada lapisan luar mata, yang disebut kornea, dengan sendirinya. Ketika kornea tergores, mata akan menyingkirkan sel yang terluka, sementara sel lainnya melapisi area yang terluka. Proses ini akan memakan waktu satu hingga tiga hari.

Otak

Ahli saraf di masa lalu mengatakan otak berhenti bertumbuh setelah masa kecil. Namun demikian, sekitar 20 tahun yang lalu, periset menemukan otak dapat menciptakan sel baru, yang kemudian disebut dengan neuroplastisitas.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Game Mobile Legend untuk Kompetisi
0 Suka, 0 Komentar, 15 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?