Tampang

Peran Nutrisi dalam Menjaga Kesehatan Tenggorokan

22 Jul 2024 23:10 wib. 185
0 0
Peran Nutrisi dalam Menjaga Kesehatan Tenggorokan
Sumber foto: Google

Kesehatan tenggorokan sering kali diabaikan hingga muncul masalah seperti sakit tenggorokan, iritasi, atau infeksi. Padahal, menjaga kesehatan tenggorokan sangat penting untuk mendukung fungsi pernapasan dan pencernaan yang optimal. Salah satu cara efektif untuk menjaga kesehatan tenggorokan adalah melalui asupan nutrisi yang tepat. Artikel ini akan membahas peran berbagai nutrisi dalam menjaga kesehatan tenggorokan dan bagaimana cara mendapatkan nutrisi tersebut melalui makanan sehari-hari.

Vitamin C

Vitamin C dikenal sebagai antioksidan kuat yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi ini sangat penting dalam menjaga kesehatan tenggorokan karena membantu melawan infeksi dan mempercepat penyembuhan luka. Vitamin C juga membantu mengurangi peradangan di tenggorokan yang dapat disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus.

Sumber Makanan

Jeruk dan buah-buahan sitrus lainnya
Stroberi
Kiwi
Brokoli
Paprika merah dan hijau

Vitamin A

Vitamin A berperan penting dalam menjaga kesehatan selaput lendir, termasuk yang melapisi tenggorokan. Selaput lendir yang sehat membantu melindungi tenggorokan dari iritasi dan infeksi. Kekurangan vitamin A dapat membuat tenggorokan lebih rentan terhadap serangan patogen.

Sumber Makanan

Wortel
Ubi jalar
Bayam
Kale
Hati sapi

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Selai Strawberry
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jun 2024
ahok diberhentikan
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mei 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?