Tampang

Mengenal Gangguan Depresi Mayor dan Cara Mengatasinya

20 Apr 2024 09:07 wib. 643
0 0
Gangguan Depresi Mayor
Sumber foto: google

Gangguan depresi mayor merupakan kondisi serius yang dapat mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Gejalanya bisa berupa sedih terus-menerus, gelisah, dan putus asa. Langkah penanganan yang tepat perlu dilakukan guna mencegah penderitanya melakukan tindakan yang mengancam nyawa.

Depresi mayor seringkali dianggap sebagai kesedihan yang berlebihan, meskipun sebenarnya jauh lebih kompleks dari itu. Ketika seseorang mengalami depresi mayor, perasaan sedih yang konstan dapat mengganggu kehidupan sehari-hari. Kondisi ini dapat mempengaruhi kesehatan fisik, mental, dan emosional seseorang. Banyak orang yang mengalami depresi mayor juga merasa kehilangan minat pada aktivitas yang sebelumnya menyenangkan.

Penting untuk mengenali gejala depresi mayor agar dapat memberikan perhatian dan penanganan yang tepat. Beberapa gejala depresi mayor antara lain adalah perubahan pola tidur, perubahan nafsu makan, kelelahan yang berlebihan, perasaan putus asa, dan pikiran untuk menyakiti diri sendiri bahkan bunuh diri. 

Depresi mayor juga dapat mempengaruhi hubungan sosial dan pekerjaan seseorang. Orang yang mengalami depresi mayor mungkin kesulitan untuk tetap produktif dalam pekerjaan dan berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, depresi mayor juga berkaitan dengan risiko percobaan bunuh diri yang tinggi, karena penderita merasa tak ada harapan untuk memperbaiki keadaan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Bermain Game
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?