Tampang

Ladies, Siklus Bulananmu Tak Pengaruhi Kerja Otakmu

21 Sep 2017 22:32 wib. 1.126
0 0
Ladies, Siklus Bulananmu Tak Pengaruhi Kerja Otakmu

Banyak wanita mengeluh tentang periode bulanan mereka, hasrat makanan, dan penyimpangan memori selama siklus menstruasi mereka. Sebuah studi baru-baru ini yang dipublikasikan di Frontiers in Behavioral Neuroscience menemukan periode menstruasi seorang wanita tidak berpengaruh pada kemampuannya untuk berpikir.

Kemampuan seorang wanita untuk melakukan tugas kognitif tidak terganggu oleh perubahan kadar hormon sepanjang bulan. Namun, progesteron dan testosteron - dua hormon utama dalam siklus menstruasi - dikaitkan dengan perubahan memori kerja pada satu siklus pada beberapa wanita, namun efek ini tidak terulang lagi.

"Perubahan hormonal yang terkait dengan siklus menstruasi tidak menunjukkan adanya hubungan dengan kinerja kognitif," kata penulis utama Dr. Brigitte Leeners dari University Hospital Zurich.

Leeners dan rekan-rekannya meneliti 68 wanita dan mengikuti dua siklus menstruasi mereka berturut-turut. Para peneliti itu mengamati tiga fungsi otak, meminta peserta untuk melakukan 10 tes kognitif yang berlangsung sekitar 40 menit di komputer layar sentuh yang mengukur memori kerja visual-spasial, atau kemampuan untuk mengingat bentuk dan warna dan gerakan mereka bias kognitif yaitu kekurangan dalam penilaian atau cara orang berpikir saat memproses informasi. Tes ini dilakukan untuk melacak kemungkinan perubahan pada tiga fungsi otak pada tahap yang berbeda dalam siklus menstruasi.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?