Tampang

Kesuburan Wanita Lebih Rumit Dari Yang Mungkin Anda Pernah Dengar

16 Mar 2024 13:51 wib. 181
0 0
Kesuburan Wanita Lebih Rumit Dari Yang Mungkin Anda Pernah Dengar
Sumber foto: Google

Kesuburan wanita sering dikatakan “turun drastis” setelah usia 35 tahun, namun semakin banyak pengakuan bahwa gagasan ini mengabaikan banyak hal yang kita ketahui sekarang tentang bagaimana dan kapan wanita hamil.

Dari segi pencapaian, memasuki usia 35 tahun mungkin tampak biasa-biasa saja. Kecuali, jika Anda seorang wanita yang berharap untuk hamil – dalam hal ini hal itu bisa menjadi hal yang besar.

Selama beberapa dekade, usia dipandang sebagai momen penting bagi kesuburan wanita . Sebelum usia 35 tahun, menurut teori, sebagian besar wanita akan mengalami sedikit kesulitan untuk hamil, namun pada saat itu, kesuburan akan menurun drastis. Bagi mereka yang hamil di kemudian hari, bahkan ada istilah medis tertentu, termasuk "kehamilan geriatri" dan "usia ibu lanjut", yang digunakan untuk menjelaskan maksudnya.

Namun kenyataannya lebih beragam , kata para ahli. Memang benar bahwa lebih banyak perempuan di usia akhir 30-an yang mengalami kesulitan untuk hamil – dan, dalam beberapa kasus, menghadapi lebih banyak risiko dalam kehamilan dan persalinan – dibandingkan perempuan di usia akhir 20-an atau awal 30-an. Namun, penurunan tersebut merupakan sebuah kontinum, bukan jurang, dan terlihat berbeda dari satu wanita ke wanita lainnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?