Tampang

Kandungan Antibakteri pada ASI Ampuh Lawan Bakteri

21 Agu 2017 21:54 wib. 1.474
0 0
Kandungan Antibakteri pada ASI Ampuh Lawan Bakteri

Air susu ibu (ASI), yang terdiri dari campuran protein, lemak dan gula yang kompleks dan terus berubah, membantu melindungi bayi dari infeksi bakteri.

Di masa lalu, para ilmuwan telah memusatkan pencarian sumber sifat antibakterinya pada protein yang dikandungnya. Namun, tim ahli kimia dan dokter interdisipliner di Vanderbilt University telah menemukan bahwa beberapa karbohidrat dalam susu manusia tidak hanya memiliki sifat antibakteri sendiri namun juga dapat meningkatkan efektivitas protein antibakteri.

"Ini adalah contoh pertama dari aktivitas antimikroba umum pada bagian karbohidrat dalam susu manusia," kata Asisten Profesor Kimia Steven Townsend, yang mengarahkan penelitian ini. "Salah satu sifat yang luar biasa dari senyawa ini adalah bahwa mereka jelas tidak beracun, tidak seperti kebanyakan antibiotik."

Hasilnya dipresentasikan pada 20 Agustus 2017 di pertemuan tahunan American Chemical Society di Washington DC oleh mahasiswa doktoral Dorothy Ackerman dan dipublikasikan di jurnal ACS Infectious Diseases pada 1 Juni dalam sebuah makalah berjudul, "Susu Oligosakarida menunjukkan Antimikroba dan Anti- Sifat Biofilm Melawan Kelompok B. Streptococcus. "

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%