Tampang

6 Makanan Penurun Diabetes dan Manfaatnya, Salah Satunya Tomat, Tetap Jaga Kesehatan Anda !

21 Apr 2024 09:25 wib. 70
0 0
Manfaat Tomat untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Diabetes merupakan penyakit kronis yang banyak dialami oleh masyarakat di seluruh dunia. Salah satu faktor risiko utama dari diabetes adalah gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. Namun, perubahan gaya hidup dan pola makan yang benar mampu membantu mengurangi risiko terkena diabetes. Selain obat-obatan, pilihan makanan yang tepat juga dapat membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2. Berikut adalah 6 makanan penurun diabetes dan manfaatnya, salah satunya adalah tomat, yang dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan.

1. Tomat
Tomat merupakan salah satu makanan yang kaya akan nutrisi dan serat, serta rendah kalori, yang membuatnya sangat baik untuk kesehatan. Kandungan likopen dalam tomat dapat membantu menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2. Likopen adalah antioksidan yang membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh. Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C, kalium, dan zat besi yang membantu menjaga kesehatan tubuh dan menurunkan risiko diabetes.

2. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang merah, dan kacang mete memiliki kandungan serat tinggi dan rendah indeks glikemik, yang membuatnya cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Kandungan lemak sehat dan protein dalam kacang-kacangan juga membantu mengatur kadar gula dalam darah.

3. Ikan Salmon
Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan menurunkan risiko diabetes. Omega-3 membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan meningkatkan sensitivitas insulin.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengenal Fakta Tentang Wagyu
0 Suka, 0 Komentar, 14 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?