Tampang

Ini 4 Alasan Wanita Suka Berolahraga

24 Des 2017 00:11 wib. 3.025
0 0
Ini 4 Alasan Wanita Suka  Berolahraga

Olah raga juga merupakan sarana untuk memperlambat proses penuaan. Kuat-tidaknya kemampuan otot yang dimiliki wanita, berkaitan langsung dengan kemampuannya melakukan aktivitas sehari-hari. Jika kemampuan ototnya kuat, maka ia otomatis akan merasa (dan terlihat) lebih muda. Misalnya, dengan punggung tegak dan jalan yang mantap.

2. Untuk Menjaga Berat Badan

Seiring dengan bertambahnya usia, bertambah pula jumlah persentase lemak tubuh, dimulai dari sekitar 23 persen di usia 20-an, hingga 43-45 persen di usia 60. Semakin bertambahnya jumlah persentase lemak tubuh maka bertambah juga resiko untuk terkena serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan juga diabetes.

Diet bukanlah merupakan solusi utamanya. Anda juga perlu olahraga, yaitu gabungan antara olahraga yang membakar lemak seperti aerobik (termasuk jalan dan lari) dan olahraga pembentuk otot (olahraga yang pakai beban). Jumlah yang dianjurkan untuk olahraga aerobik , (seperti lari, jalan, renang) adalah 3-4 kali seminggu selama 20-60 menit. Untuk olahraga beban, sebaiknya dilakukan 10-15 repetisi tiap 10-15 latihan, dan dilakukan 2 kali seminggu. Ingatlah bahwa dengan hanya menambah 1,5 kilo otot, maka metabolisme tubuh pun akan meningkat sebanyak 7%. Ini berarti tubuh Anda akan mampu untuk membakar lemak lebih efisien seiring dengan bertambahnya jumlah otot tersebut.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?