Tampang

Cara Membersihkan Jerigen Air Tanpa Sikat, Cuma Dikocok Pakai 1 Bahan Dapur Ini, Kerak Lenyap Seketika

29 Mei 2024 23:35 wib. 80
0 0
Jerigen Air

Anda memiliki jerigen atau jeriken di rumah? Tidak bisa dipungkiri bahwa wadah seukuran besar ini memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah untuk menampung air. Jerigen sering digunakan untuk stok air bersih dalam rumah tangga sebagai persiapan kebutuhan sehari-hari, seperti memasak dan minum. Karena digunakan untuk keperluan konsumsi, menjaga kebersihannya menjadi hal yang sangat penting. Pasir dan lumut adalah beberapa kotoran yang bisa menumpuk di dalam jerigen, sehingga melakukan pembersihan secara rutin sangat dianjurkan.

Namun, pembersihan jerigen air seringkali dianggap sulit karena akses masuk ke dalam jerigen yang kecil melalui bagian tutupnya. Oleh sebab itu, penggunaan sikat khusus diperlukan agar semua bagian jerigen dapat terjangkau. Namun, tidak semua orang memiliki akses atau tersedia sikat khusus untuk membersihkan jerigen mereka.

Tapi jangan khawatir, ada trik sederhana yang bisa digunakan untuk membersihkan jerigen tanpa menggunakan sikat khusus. Langkah ini tentunya akan sangat membantu jika Anda tidak memiliki akses terhadap alat khusus tersebut.

Cara Membersihkan Jerigen Air Tanpa Sikat
Ada tiga cara untuk membersihkan jerigen air, terutama yang terbuat dari plastik, sehingga dapat terbebas dari kotoran.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%