Tampang

Hasil Practice MotoGP Belanda 2024 - Francesco Bagnaia Tercepat, Alex Marquez Pecundangi Marc Marquez

1 Jul 2024 06:57 wib. 38
0 0
Practice MotoGP Belanda 2024
Sumber foto: Goggle

Pada sesi practice MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2024), pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, sukses menunjukkan performa terbaiknya. Ia menjadi yang tercepat pada sesi practice tersebut, menunjukkan kemampuan luar biasa yang dimilikinya di lintasan. Bersama dengan rekan setimnya, Alex Marquez, mereka menghadirkan daya saing yang tangguh di tengah persaingan yang ketat dalam ajang MotoGP.

Pada sesi practice tersebut, Bagnaia berhasil mencatatkan waktu tercepat, diikuti oleh Maverick Vinales (Aprilia) dan Alex Marquez (Gresini) di urutan kedua dan ketiga. Aleix Espargaro dan Jorge Martin (Pramac) juga tampil impresif dengan menempati posisi keempat dan kelima pada sesi tersebut. Namun, perhatian pun tertuju pada Marc Marquez yang hanya mampu menempati posisi keenam, sedikit di bawah ekspektasi yang sebelumnya diperkirakan.

Tak hanya itu, kali ini hanya pembalap yang berhasil finis di 10 besar pada sesi Practice yang berhak otomatis langsung menuju Q2 (kualifikasi 2) pada kualifikasi untuk perebutan starting grid besok. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya performa pada sesi practice untuk memastikan posisi yang lebih baik pada kualifikasi selanjutnya.

Bagnaia memang tampil luar biasa sejak awal sesi practice berlangsung. Ia berhasil memimpin jalannya sesi saat memasuki 30 menit sesi berjalan dengan mencatat waktu tercepat, yaitu 1 menit 31,901 detik. Meskipun Jorge Martin langsung melesat pada awal sesi dengan menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 32,326 detik, namun Bagnaia berhasil mengungguli catatan waktu tersebut dan mempertahankan posisinya sebagai pembalap tercepat. Namun, tidak dapat dipandang remeh, Maverick Vinales pun berhasil mendekati Bagnaia di posisi kedua, menunjukkan bakat yang dimilikinya sebagai pembalap yang patut diperhitungkan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%