Tampang

Hasil Penelitian Temukan Mikroba Usus Bantu Lawan Flu

21 Agu 2017 21:46 wib. 1.652
0 0
Hasil Penelitian Temukan Mikroba Usus Bantu Lawan Flu

Bukti sebelumnya menunjukkan bahwa mikrobioma usus mungkin penting dalam melindungi terhadap infeksi influenza yang parah, jadi dalam penelitian ini, para peneliti bertujuan untuk mengidentifikasi mikroba usus apa yang bisa memberi perlindungan itu. Selain itu, selama bertahun-tahun, ahli gizi telah meneliti manfaat kesehatan potensial yang terkait dengan makanan yang mengandung flavonoid.

Sebagai bagian dari penelitian ini, para peneliti memeriksa mikroba usus manusia yang mencari satu metabolit flavonoid. Stappenbeck dan Steed mengidentifikasi satu mikroba yang mereka duga bisa melindungi dari kerusakan akibat flu. Mikroba, yang disebut Clostridium orbiscindens, mendegradasi flavonoid untuk menghasilkan metabolit yang meningkatkan pensinyalan interferon.

Menariknya, walaupun paru-paru tikus yang diberi DAT tidak mengalami banyak kerusakan akibat flu, tingkat infeksi virus mereka sama dengan tikus yang tidak mendapat pengobatan.

"Infeksi pada dasarnya sama," kata Stappenbeck. "Mikroba dan DAT tidak mencegah infeksi flu itu sendiri, tikus masih memiliki virus, namun DAT mempertahankan sistem kekebalan tubuh untuk melukai jaringan paru-paru."

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?