Tampang

Hampir Sama, Ini Cara Membedakan antara Cegukan dan Tendangan Janin

29 Mar 2024 04:52 wib. 477
0 0
ibu hamil

Satu teori adalah bahwa cegukan janin berperan dalam pematangan paru-paru. Dalam kebanyakan kasus, refleks ini normal dan hanya bagian lain dari kehamilan.Penting untuk dicatat bahwa cegukan janin secara umum dianggap sebagai pertanda baik. Namun, setelah minggu ke-32, cegukan janin lebih jarang terjadi setiap hari.Kapan Mama harus waspada? Hubungi dokter jika janin sering mengalami cegukan setiap hari dan berlangsung selama 15 menit. Atau jika janin mengalami tiga rangkaian cegukan atau lebih dalam sehari.

Cara Membedakan antara Cegukan dengan Tendangan Janin

Bergerak adalah cara terbaik untuk menentukan apakah janin cegukan atau menendang. Terkadang, janin mungkin bergerak jika mereka merasa tidak nyaman dalam posisi tertentu, atau jika Mama makan sesuatu yang panas, dingin, atau manis yang merangsang indra si Kecil.Mama mungkin merasakan gerakan-gerakan ini di berbagai bagian perut (atas dan bawah, sisi ke sisi) atau mungkin berhenti jika Mama mengubah posisi. Jika ini yang Mama alami, kemungkinan besar itu adalah tendangan atau gerakan janin.

Jika Mama duduk diam dan merasakan denyutan atau kedutan berirama yang berasal dari satu area perut, ini mungkin cegukan janin.Cara terbaik untuk mengetahui perbedaan cegukan dan tendangan janin adalah dengan bergerak. Ketika Mama merasakan sentakan kecil di dalam perut, cobalah untuk bergerak. Kalau sentakan itu berhenti setelah Mama merubah posisi, maka itu ciri ciri tendangan janin yang sedang mencari posisi nyaman.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?