Tampang

Hampir Sama, Ini Cara Membedakan antara Cegukan dan Tendangan Janin

29 Mar 2024 04:52 wib. 474
0 0
ibu hamil

Jika ini kehamilan kedua, Mama mungkin akan merasakan gerakan janin sebelum itu. Bagi yang lain, mungkin perlu sedikit lebih lama, tergantung pada faktor-faktor seperti berat badan dan posisi plasenta.Rata-rata, gerakan janin pertama kali dapat dirasakan antara minggu 13 dan 25. Gerakan ini sering dimulai dengan tendangan seperti kupu-kupu kecil berada di perut atau mungkin terasa seperti popcorn meletus di perut. Setelah beberapa saat, Mama akan merasakan tendangan, janin berguling, dan dorongan sepanjang hari.

Apakah Mama pernah memperhatikan gerakan lain, seperti kedutan berirama? Gerakan-gerakan ini mungkin terasa lebih seperti kejang otot atau denyutan lainnya. Gerakan tersebut terjadi ketika janin mengalami cegukan.

Kapan Janin Mulai Cegukan?

Mama mungkin mulai memperhatikan cegukan janin pada trimester kedua atau ketiga. Banyak ibu mulai merasakan "gerakan tersentak-sentak" ini di bulan keenam kehamilan mereka. Tetapi seperti gerakan janin, setiap ibu hamil mengalami janin yang cegukan di waktu yang berbeda-beda.Sebagian janin mengalami cegukan beberapa kali sehari. Ada juga yang tidak cegukan sama sekali. Penyebab cegukan tidak dipahami dengan baik. Hal yang sama pun berlaku bagi anak-anak dan orang dewasa, Ma.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?