Tampang

Catat, Ini 5 Ikan Tinggi Purin Pantangan Penderita Asam Urat

18 Mei 2024 10:52 wib. 370
0 0
Jenis ikan tinggi purin
Sumber foto: Shutterstock/NiAk Stock

Haring atau herring adalah jenis ikan yang kaya akan vitamin D namun memiliki kandungan purin yang tinggi, sekitar 210 miligram per 100 gram. Produk ikan haring dalam kemasan kaleng juga sering ditambah dengan garam, yang dapat meningkatkan asupan natrium bagi tubuh.

5. Ikan Trout

Ikan trout, yang masih satu keluarga dengan salmon, juga masuk dalam daftar ikan tinggi purin yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam urat. Kandungan purin dalam ikan trout mencapai 297 miligram per 100 gram, sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi oleh penderita asam urat.

Bagi penderita asam urat, menjaga pola makan yang tepat adalah kunci untuk mengelola kondisi kesehatan. Menghindari ikan-ikan yang tinggi kandungan purin, seperti ikan teri, tuna, sarden, haring, dan trout, sangatlah penting untuk mencegah peningkatan kadar asam urat dalam tubuh. Meskipun ikan-ikan tersebut kaya akan nutrisi yang bermanfaat, kandungan purin yang tinggi dapat memicu serangan asam urat yang menyakitkan. Oleh karena itu, penting untuk selalu waspada dan bijak dalam memilih jenis makanan yang dikonsumsi. Dengan pola makan yang tepat, penderita asam urat dapat menjalani kehidupan yang lebih sehat dan nyaman.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%