Tampang

Harga Emas Antam Capai Rp 1,306 Juta per Gram

12 Apr 2024 10:59 wib. 46
0 0
Harga Emas Antam Capai Rp 1,306 Juta per Gram
Sumber foto: Google

Harga emas batangan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk kembali mencetak rekor baru pada Selasa, 9 April 2024. Harga emas Antam melonjak Rp 17.000 per gram, mencapai Rp 1,306 juta per gram. Kenaikan ini kembali mencatatkan rekor tertinggi sepanjang masa, mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak pada Sabtu, 6 April 2024.

Kenaikan harga emas Antam ini tidak lepas dari berbagai faktor ekonomi dan geopolitik global saat ini. Ketidakpastian pasar akibat konflik yang sedang berlangsung di berbagai belahan dunia turut memengaruhi pergerakan harga emas. Investor cenderung mencari perlindungan dalam aset-aset safe haven seperti emas dalam situasi ketidakpastian seperti ini. Selain itu, kekhawatiran terhadap inflasi yang terus meningkat juga mendorong kenaikan harga emas.

Rekor harga emas Antam yang terus melonjak juga menjadi sorotan banyak pihak. Para pelaku pasar dan pengamat ekonomi pun mengikuti perkembangan ini dengan seksama. Kenaikan harga emas Antam tidak hanya berdampak pada pasar domestik, namun juga memberikan sinyal bagi pasar global mengenai kondisi ekonomi dan geopolitik dunia saat ini.

Di sisi lain, kenaikan harga emas Antam juga memberikan dampak yang cukup signifikan bagi para pemegang emas maupun para investor. Kondisi ini tentu menjadi peluang bagi para pemegang emas untuk mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi dan bagi para investor untuk merencanakan strategi investasi mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?