Tampang

Berapa Jumlah Pertandingan untuk Menyelesaikan Pertandingan Badminton?

12 Apr 2024 20:52 wib. 39
0 0
Berapa Jumlah Pertandingan untuk Menyelesaikan Pertandingan Badminton?

Badminton adalah salah satu olahraga yang populer di Indonesia. Pertandingan badminton menarik perhatian banyak orang karena dinamika permainannya yang cepat dan membutuhkan kemampuan fisik dan mental yang tinggi. Namun, mungkin banyak dari kita yang masih bertanya-tanya, sebenarnya berapa jumlah pertandingan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu pertandingan badminton?

Dalam olahraga badminton, ada beberapa format pertandingan yang biasanya dimainkan, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Jumlah pertandingan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu pertandingan badminton tergantung pada format pertandingan yang dimainkan.

Untuk pertandingan tunggal, baik putra maupun putri, pertandingan akan selesai setelah pemain memenangkan dua set. Setiap set terdiri dari pertandingan hingga 21 poin. Jika kedudukan hasilnya imbang setelah dua set, maka akan dimainkan set ketiga atau biasa disebut rubber set untuk menentukan pemenangnya. Dengan demikian, pertandingan tunggal akan selesai setelah dua atau tiga set, tergantung pada apakah ada rubber set atau tidak.

Sementara itu, untuk pertandingan ganda, baik putra, putri, maupun campuran, pertandingan akan selesai setelah pemenangnya memenangkan dua set. Setiap set juga terdiri dari pertandingan hingga 21 poin. Jika kedudukan hasilnya imbang setelah dua set, maka akan dimainkan set ketiga atau rubber set. Jadi, pertandingan ganda akan selesai setelah dua atau tiga set, tergantung pada apakah ada rubber set atau tidak.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

playstation
0 Suka, 0 Komentar, 18 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?