Tampang

Cara Alami Menyegarkan Nafas Sepanjang Hari

23 Jul 2024 00:03 wib. 164
0 0
Cara Alami Menyegarkan Nafas
Sumber foto: Google

 3. Minum Air Putih Secara Cukup

Dehidrasi dapat menyebabkan mulut kering, yang merupakan salah satu penyebab utama bau mulut. Air liur membantu membersihkan partikel makanan dan bakteri dari mulut. Pastikan Anda minum air putih dalam jumlah yang cukup sepanjang hari untuk menjaga produksi air liur tetap optimal.

 4. Menghindari Makanan dan Minuman Penyebab Bau Mulut

Beberapa makanan dan minuman dapat menyebabkan bau mulut yang tidak sedap. Hindari atau kurangi konsumsi makanan berikut untuk menjaga nafas tetap segar:

 Bawang dan Bawang Putih: Kedua bahan ini mengandung senyawa sulfur yang dapat menyebabkan bau mulut. Jika Anda mengonsumsinya, pastikan untuk menyikat gigi atau berkumur setelahnya.
 Makanan Manis: Gula dapat memicu pertumbuhan bakteri di mulut, yang dapat menyebabkan bau mulut. Batasi konsumsi makanan dan minuman manis.
 Kopi dan Alkohol: Kedua minuman ini dapat menyebabkan mulut kering dan meninggalkan bau yang tidak sedap. Minumlah air putih setelah mengonsumsi kopi atau alkohol untuk membantu membersihkan mulut.

 5. Berkumur dengan Larutan Alami

Berkumur dengan larutan alami dapat membantu menyegarkan nafas dan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Beberapa pilihan yang bisa Anda coba:

 Air Garam: Larutkan satu sendok teh garam dalam segelas air hangat dan gunakan sebagai obat kumur. Garam memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu membersihkan mulut.
 Baking Soda: Campurkan setengah sendok teh baking soda dalam segelas air dan gunakan sebagai obat kumur. Baking soda dapat membantu menetralkan bau mulut dan mengurangi keasaman di mulut.
 Cuka Apel: Campurkan satu sendok makan cuka apel dalam segelas air dan gunakan sebagai obat kumur. Cuka apel memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu menyegarkan nafas.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?