Tampang

Buah Dan Sayuran yang Wajib Dijauhi Saat Diet

24 Jul 2018 13:31 wib. 2.427
0 0
Buah Dan Sayuran yang Wajib Dijauhi Saat Diet

Kentang merupakan sayuran yang mengandung karbohidrat cukup tinggi yakni sekitar 59 gram. Jumlah ini terdiri dari 5 gram karbohidrat yang berasal dari serat dan tidak terurai menjadi gula dan 54 gram lainnya yang akan dicerna menjadi gula. Oleh karena itu, sebaiknya batasi hidangan kentang dalam menu diet kita karena sayuran yang satu ini tanpa disadari bisa meningkatkan asupan karbohidrat harian kita. Asal kita tahu cara mengolah dan mengkonsumsinya maka kentang bisa digunaka juga.

6. Ubi jalar

Masih satu keluarga dengan kentang, Ubi termasuk sumber sayuran kaya karbohidrat lainnya. Satu buah ubi jalar berukuran sedang mengandung sekitar 24 gram karbohidrat dengan 4 gram di antaranya berasal dari serat.

Dibandingkan dengan kentang, ubi jalar memang memiliki kadar karbohidrat yang lebih rendah sehingga indeks glikemiknya pun tergolong lebih rendah. Namun, tetap saja sayuran yang satu perlu kita batasi porsinya jika ingin dimasukkan dalam rencana menu diet kita. Maka disarankan perhatikan cara memasak dan mengkonsusi yang benar.

7. Jagung manis

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

berpikir
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?