Tampang

Berapa Lama Efek Nikotin Bertahan di Dalam Tubuh?

22 Jul 2024 20:29 wib. 963
0 0
Ilustrasi berhenti merokok
Sumber foto: website

Apapun jenis rokoknya, elektrik atau tembakau biasa, Anda tetap akan mengonsumsi nikotin. Padahal zat adiktif ini sejak dulu dikaitkan dengan masalah kesehatan. Sayangnya, berhenti merokok tak selalu mudah buat banyak orang, meski sudah dibantu konseling dan obat-obatan.

"Manfaat kesehatan berhenti merokok langsung terasa beberapa menit setelah berhenti merokok, jadi tak pernah ada kata terlambat untuk melakukannya," kata Alejandra Ellison-Barnes, asisten pengajar di Johns Hopkins Tobacco Treatment dan Klinik Skrining Kanker. Buat perokok konvensional dan vape, berikut pendapat para pakar kesehatan mengenai durasi mencerna nikotin yang perlu diketahui.

  Berapa lama nikotin ada dalam sistem tubuh?

Menurut Benjamin Toll, salah satu direktur di Program Skrining Kanker Paru Sekolah Kedokteran Universitas Carolina Selatan, nikotin biasanya bertahan dalam sistem tubuh selama 80-100 jam atau sekitar 3-4 hari. Meskipun terdapat upaya untuk mempercepat pengeluaran nikotin dari tubuh, tidak ada cara yang signifikan lebih cepat untuk membuangnya dari sistem. Namun, durasi ini dapat bervariasi tergantung pada sejumlah faktor, seperti genetik dan seberapa banyak nikotin dikonsumsi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Trump Menolak Merilis Memo Demokrat
0 Suka, 0 Komentar, 10 Feb 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?