Tampang

Benarkah Rasa Pedas Cabai Bisa Bikin Panjang Umur?

12 Feb 2018 11:05 wib. 1.134
0 0
Benarkah Rasa Pedas Cabai Bisa Bikin Panjang Umur?

Seluruh responden diminta untuk melakukan percobaan intensif selama dua minggu berupa konsumsi makanan pedas yang mengandung cabai secara teratur serta melakukan cek kesehatan berkala per dua hari untuk mengetahui reaksi yang terjadi dalam tubuh.

Di akhir penelitian, terdapat fakta yang mneguatkan penemuan ilmiah sebelumnya yaitu mengenai kandungan antioksidan - capsaicin - yang cukup banyak yang terdapat pada cabai. Kandungan capsaicin pada cabai diketahui merupakan sumber antioksidan alami yang sangat baik untuk tubuh.

Bukan hanya itu, capsaicin juga bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah kesehatan seperti penyakit jantung, obesitas bahkan kanker. Hal inilah yang membuat peneliti menarik kesimpulan jika cabai mampu membantu seseorang untuk memiliki usia harapan hidup yang lebih panjang dibandingkan dengan orang yang tidak gemar mengonsumsi cabai.

Walaupun kandungan capsaicin pada cabai memiliki manfaat yang begitu luar biasa, namun cabai tidak bisa dikonsumsi oleh semua orang, terutama mereka yang memiliki masalah kesehatan pada saluran pencernaannya. Pendeita maag ataupun yang pernah memiliki riwayat penyakit saluran pencernaan lain, mengonsumsi cabai merupakan pantangan karena sangat berisiko memperparah penyakit tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?