Tampang

Gubernur Papua Tengah pastikan kondisi Kabupaten Puncak Jaya kondusif

21 Jul 2024 21:04 wib. 87
0 0
Gubernur Papua Tengah pastikan kondisi Kabupaten Puncak Jaya kondusif
Sumber foto: google

Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, telah memastikan bahwa keamanan dan ketertiban di Kabupaten Puncak Jaya telah kondusif. Dalam sebuah siaran pers di Jayapura pada Minggu (21/7), ia menyampaikan bahwa informasi dari tim yang dikirim ke Puncak Jaya menunjukkan bahwa kondisi di sana aman dan stabil.

Haluk juga mengimbau agar tidak ada lagi penyebaran berita bohong terkait situasi di Kabupaten Puncak Jaya. Menurutnya, penyebaran informasi yang tidak akurat dapat menimbulkan ketakutan di kalangan masyarakat. Ia menegaskan bahwa pihaknya akan terus memastikan keamanan masyarakat dan meminta agar tidak menyebarkan isu bohong terkait kondisi daerah tersebut.

Lebih lanjut, Haluk menjelaskan bahwa tim yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Papua Tengah, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, serta pihak keamanan telah melakukan pertemuan dengan keluarga korban dan masyarakat setempat. Pertemuan tersebut, menurutnya, berjalan dengan lancar dan merupakan upaya untuk menjaga komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat di daerah tersebut.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, keluarga korban dan masyarakat setempat juga meminta agar dibentuk Tim Pencari Fakta dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk mengungkap permasalahan yang terjadi di Puncak Jaya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Samsung Galaxy S23 FE
0 Suka, 0 Komentar, 11 Jul 2024
Panduan Membeli Mobil Bekas 2024
0 Suka, 0 Komentar, 5 Agu 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?