Tampang

Bahayanya Membiarkan Gigi Berlubang: Perlu Diketahui!

8 Jul 2024 17:04 wib. 137
0 0
Gigi Berlubang

Tidak dapat disangkal bahwa kesehatan gigi dan mulut sangat penting untuk kesejahteraan kita. Sayangnya, masih banyak orang yang mengabaikan perawatan gigi, terutama saat gigi mulai berlubang. Padahal, membiarkan gigi berlubang bisa memiliki dampak yang sangat berbahaya bagi kesehatan mulut dan tubuh secara keseluruhan.

Gigi berlubang, atau biasa disebut gigi berlubang, adalah kondisi di mana lapisan luar gigi yang disebut enamel rusak dan membentuk lubang atau kerusakan di gigi. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh plak yang terbentuk akibat konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula serta kurangnya kebersihan mulut. Meskipun sering dianggap sepele, ada beberapa bahaya besar yang dapat timbul akibat membiarkan gigi berlubang.

Pertama-tama, bahayanya membiarkan gigi berlubang adalah peningkatan risiko infeksi dan peradangan. Lubang pada gigi memberikan akses bagi bakteri untuk masuk ke dalam jaringan gigi dan gusi, menyebabkan infeksi pada gusi yang dikenal sebagai gingivitis atau bahkan periodontitis. Infeksi ini dapat berkembang menjadi abses gigi yang sangat menyakitkan dan memerlukan perawatan medis yang intensif.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?