Tampang

Apa yang Bisa Anda Serap Melalui Kulit Anda?

12 Mar 2024 22:31 wib. 262
0 0
Apa yang bisa Anda serap melalui kulit Anda?
Sumber foto: Google

Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh kita, luas permukaannya mencapai 22 kaki persegi (2 meter persegi) dan beratnya mencapai 8 pon (3,6 kg) pada orang dewasa. Ini terdiri dari tiga lapisan berbeda, meskipun sebagian besar perusahaan perawatan kulit tertarik pada dua lapisan teratas.

Lapisan terluar, atau epidermis, adalah kulit yang bisa kita lihat dan sentuh. “Itu terdiri dari sel-sel yang disebut korneosit yang bertindak sebagai batu bata,” jelas ahli kimia kosmetik Ron Robinson, pendiri merek perawatan kulit BeautyStat. “Batu bata ini terikat erat oleh lemak mirip mortar seperti ceramide, kolesterol, dan asam lemak,” Lapisan tengah kulit, dermis, yang membentuk 90% ketebalan kulit , "adalah tempat semua hal menyenangkan terjadi", kata Mary Sommerlad, konsultan dermatologis yang berbasis di London. Ini terdiri dari jaringan ikat, pembuluh darah, folikel rambut, dan kelenjar minyak, tetapi juga kolagen dan elastin. “Ini adalah protein ajaib yang kita perlukan untuk menjaga kulit kita tetap halus untuk menghindari kerutan dan garis-garis halus, dan yang membuat kulit kita terasa montok – ini seperti cawan suci anti-penuaan,” katanya.

Faktanya, “mayoritas biomolekul tidak pernah menembus pelindung kulit”, kata Greg Altman, pendiri Evolved by Nature , sebuah perusahaan berbasis di Massachusetts yang membuat sabun dan semprotan kulit ramah lingkungan. Itu karena kulit adalah garis pertahanan pertama tubuh kita terhadap dunia luar.

“Kulit dirancang untuk mencegah hal-hal buruk, dan ia melakukannya dengan sangat baik,” kata Zoe Draelos, dokter kulit klinis dan penelitian di Duke University di North Carolina, yang telah berkecimpung di bidang ini selama lebih dari 35 tahun.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Asal Mula Permainan Sepak Bola
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jun 2018
Kontrak Baru, Nilai Jual Baru
0 Suka, 0 Komentar, 5 Jul 2017
Main Game, Baikkah Untuk Perkembangan Otakmu?
0 Suka, 0 Komentar, 14 Agu 2017
Awet Muda karena Makan Tomat
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?