Tampang

Kemenkeu beri fasilitas PDF Rp146,7 miliar bagi 3 proyek KPBU SPAM

19 Jul 2024 13:03 wib. 88
0 0
Kemenkeu beri fasilitas PDF Rp146,7 miliar bagi 3 proyek KPBU SPAM
Sumber foto: google

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan fasilitas Project Development Facility (PDF) sekitar Rp146,7 miliar untuk membantu penyiapan tiga Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Fasilitas PDF dengan nilai sebesar Rp146,7 miliar tersebut diberikan untuk mendukung penyiapan Proyek KPBU SPAM Regional Jatigede, Proyek KPBU Kabupaten Kabanjahe, dan Proyek KPBU SPAM Kota Denpasar. Menurut Sekretaris Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, Ubaidi Socheh Hamidi, fasilitas ini bertujuan untuk menarik investasi swasta yang diperkirakan mencapai total Rp3,8 triliun. Hal ini diungkapkan dalam Press Tour Proyek KPBU Semarang Barat di Semarang, Jawa Tengah, Kamis.

Tak hanya memfokuskan pada penyiapan di sisi hulu, fasilitas PDF ini juga mencakup aspek pengembangan sampai ke sisi hilir dari ketiga proyek KPBU SPAM. Menurut Ubaidi, estimasi dari ketiga proyek tersebut dapat memberikan kontribusi signifikan dengan menambah sambungan rumah sebanyak 191.000 SR.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?