Tampang

8 Cara Kecilkan Perut Buncit Paling Cepat dan Ampuh, Catat!

15 Sep 2024 07:29 wib. 47
0 0
8 Cara Kecilkan Perut Buncit Paling Cepat dan Ampuh
Sumber foto: iStock

Memiliki perut yang ramping dan ideal merupakan dambaan banyak orang. Namun, tidak hanya masalah estetika, perut buncit juga dapat meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit seperti diabetes dan stroke. Selain menjaga pola makan yang sehat, melakukan olahraga secara teratur juga dapat membantu mengecilkan perut buncit. Berikut adalah 8 latihan efektif untuk membakar lemak perut yang dikutip dari Medicine Net.

1. Latihan High Intensity Interval Training (HIIT)

HIIT adalah salah satu cara tercepat dan paling efisien untuk menghilangkan lemak perut serta mengurangi persentase lemak tubuh secara keseluruhan. Latihan ini melibatkan intensitas tinggi dalam waktu singkat, biasanya tidak melebihi 30 menit, dengan jeda singkat selama 30-60 detik. Sesuaikan sesi HIIT dengan tingkat kebugaran individu, yang umumnya dapat bervariasi antara 15 dan 30 menit.

2. Latihan Kekuatan: Mengangkat Beban

Latihan angkat beban tidak hanya membakar lemak, tapi juga membangun otot, mengurangi persentase lemak tubuh, dan mengencangkan tubuh. Disarankan untuk mengombinasikan latihan angkat beban dengan HIIT dan latihan kardio seperti berlari, berenang, atau bersepeda.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?