Tampang

7 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Jarang Diketahui, Termasuk Jerawatan. Jaga Kesehatan Tubuh Anda dari Dampaknya

28 Apr 2024 06:56 wib. 54
0 0
Manfaat Gula untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Apakah Anda sering mengalami jerawat yang tak kunjung sembuh, meskipun Anda sudah merawat kulit wajah dengan baik? Mungkin saja, masalah jerawat yang Anda alami adalah salah satu tanda tubuh kelebihan gula yang jarang diketahui. Sebagian besar orang mungkin hanya mengetahui bahwa kelebihan gula dapat menyebabkan diabetes atau obesitas, namun sebenarnya ada banyak tanda lain yang dapat menjadi indikator kelebihan gula dalam tubuh. 

1. Jerawat yang Tak Kunjung Sembuh
Pertama-tama, jerawat yang tak kunjung sembuh dapat menjadi tanda bahwa tubuh Anda kelebihan gula. Gula dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh, termasuk pada kulit wajah. Ketika kandungan gula dalam darah tinggi, maka akan merangsang produksi sebum yang berlebihan di kulit, menyebabkan pori-pori tersumbat dan akhirnya jerawat pun muncul. 

2. Kegemukan
Kelebihan gula dalam tubuh dapat mengakibatkan penumpukan lemak yang berlebihan, terutama di area perut. Kondisi ini dapat menyebabkan kegemukan dan meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2.

3. Mudah Lelah dan Letih
Pada kondisi kelebihan gula, tubuh Anda akan sering mengalami lonjakan gula darah yang diikuti oleh penurunan drastis, yang membuat Anda mudah lelah, letih, dan sulit berkonsentrasi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?